UIN Walisongo Tuan Rumah Kejurnas Olahraga Bela Diri Wing Chun

Jum'at, 27 Oktober 2023 - 13:17 WIB
loading...
UIN Walisongo Tuan Rumah Kejurnas Olahraga Bela Diri Wing Chun
Demi memperkenalkan beladiri Wing Chun, Federasi Wing Chun Indonesia akan menggelar seminar dan juga Kejurnas olahraga bela diri Wing Chun di UIN Walisongo. Foto/Ist
A A A
SEMARANG - Demi memperkenalkan beladiri Wing Chun kepada mahasiswa UIN Walisongo Semarang, Federasi Wing Chun Indonesia mengadakan seminar Wing Chun di UIN Walisongo. Acara ini dihadiri oleh Sekjen Federasi Wing Chun Indonesia beserta tim dan beberapa atlet Wing Chun yang sudah banyak menyabet juara di kancah Internasional.

Sekretaris Jenderal Wing Chun Indonesia Maulana Zaenal menyampaikan rasa terimakasih kepada pihak UIN Walisongo yang bersedia memfasilitasi seminar tentang Wing Chun ini. Seminar Nasional ini bertujuan kata Zainal untuk memperkenalkan cabang beladiri ini di kalangan mahasiswa.

“Rencananya dalam waktu dekat Wing Chun akan menggelar Kejuaraan Wing Chun Indonesia pada 10-12 November 2023 di UIN Walisongo Semarang,” ujar Zainal dalam keterangan resminya, Jumat (27/10/2023).



Kejuaraan Wing Chun ini akan diikuti lebih dari 500 peserta dan akan dihadiri Ketua Umum Wing Chun Indonesia Yaqut Cholil Qoumas yang juga Menteri Agama RI. Selain itu dijadwalkan hadir Menteri Pemuda dan Olahraga, Plt Gubernur Jawa Tengah dan Walikota Semarang. Zainal berharap agar mahasiswa UIN Walisongo Semarang dapat bergabung dalam Federasi Wing Chun Indonesia.

Kepala Bagian Akademik dan Kemahasiswaan UIN Walisongo Nurrohman menyampaikan apresiasi terhadap Federasi Wing Chun Indonesia. Nurrohman berharap kegiatan ini dapat mendorong mahasiswa menemukan hal-hal baru.

Selain itu ia berharap beladiri Wing Chun yang terkenal lewat film ‘IP Man’ ini juga dapat menjadi semangat dan motivasi mahasiswa dalam hal bekal fisik dan rohaninya. “Seminar ini diharapkan agar mahasiswa dapat mengambil hikmah dan ilmu dari para atlet, sehingga dapat berlaga sampai tingkat Internasional”, harapnya.
(wyn)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.2209 seconds (0.1#10.140)